Video Hasil Pertandingan Liverpool vs Manchester City 1-1 (Youtube) 28 November 2011 Liga Inggris 2011/2012

Written By Larasmadyo on Minggu, 27 November 2011 | 20.19

Video youtube Liverpool vs Manchester City - Hasil pertandingan Liverpool vs Manchester City, hasil skor Liverpool vs Manchester City, video Liverpool vs Manchester City, highligt Liverpool vs Manchester City, hasil akhir Liverpool vs Manchester City.

Hasil Liverpool vs Manchester City - Tak ada pemenang dalam laga big match antara Liverpool vs Manchester City. Berjalan seru sepanjang 2 x 45 menit, pertandingan tersebut berkesudahan sama kuat 1-1.

Di Anfield, Senin (28/11/2011) dinihari WIB, City lebih dulu membuka keunggulan melalui Vinceny Kompany di menit 31. Namun kurang dari dua menit tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan setelah Joleon Lescott menjebol gawangnya sendiri.

Hasil imbang ini tak menggoyahkan posisi City di puncak klasemen Premier League, dengan nilai 35 dan unggul lima poin atas Manchester United di posisi kedua. Ini merupakan kali kedua sepanjang musim Liga Inggris 2011/2012 City gagal dapat poin maksimal setelah pada pekan kelima ditaham Fulham 1-1.

Di sekitar enam menit terakhir pertandingan City dipaksa bermain dengan 10 orang setelah Mario Balotelli diusir wasit keluar lapangan. Super Mario dapat kartu kuning kedua karena dianggap menyikut Martin Skrtel dalam perebutan bola.

Buat Liverpool tambahan satu poin cukup untuk menaikkan mereka satu anak tangga ke posisi enam klasemen. Poin yang dimiliki anak didik Kenny Dalglish sama dengan kepunyaan Arsenal, 23, namun 'Si Merah' masih unggul dalam selisih gol.

Jalannya Pertandingan

Kans pertama bikin gol dimiliki City saat Samir Nasri nyaris mendapat bola backpass yang diumpan Jose Enrique pada Pepe Reina. Beruntung buat Liverpool, Reina sigap mengejar bola, menjatuhkan diri dan menghalau si kulit bundar.

City selanjutnya punya dua peluang melalui aksi individu Sergio Aguero, yang kemudian terbuang percuma karena dia gagal mengumpan setelah melewati beberapa pemain The Reds di dalam kotak penalti. Sementara kerjasama yang tersusun rapi antara Aguero, Clichy dan Nasri masih terhadang bek tuan rumah di tengah kotak penalti.

Di menit 31 gol akhirnya tercipta. Bermula dari tendangan sudut di sisi kiri pertahanan Liverpool, bola yang melambung ke tengah kotak penalti ditanduk Kompany ke tiang jauh dan menghasilkan gol.

Tak sampai dua menit Liverpool berhasil menyamakan kedudukan. Tendangan jarak jauh Adam berbelok arah setelah menyentuh kaki Joleon Lescott. Joe Hart yang sudah mati langkah tak bisa berbuat banyak dan harus merelakan gawangnya kebobolan.

Liverpool nyaris membalikkan keadaan di menit 36 saat umpan Dirk Kuyt berhasil disambar Adam, namun tendangan sang gelandang masih bisa diselamatkan Joe Hart dengan kakinya. Di sisi yang berbeda Reina juga bisa meredam sepakan Aguero.

Delapan menit babak kedua berjalan Kuyt hampir menjebol gawang City andai dia bisa tepat megarahkan bola liar yang melintas di depannya dengan menggunakan kepala. Tak lama berselang Clichy melepas umpan silang berbahaya, yang melintas di muka gawang Reina tanpa ada satupun pemain City bisa menyambarnya.

Di sisi kanan pertahanan City Downing melakukan penetrasi, dia melakukan kerjasama satu-dua dengan Suarez saat akan masuk kotak penalti. Di situlah pererakan Downing terhenti karena Lescott menjalankan tugasnya dengan baik.

Downing kembali nyaris membuat Liverpudlian bersorak kegirangan saat tendangan voli yang dia lepaskan di depan kotak penalti masih bisa ditinju Joe Hart ke atas gawang. Itu merupakan aksi penyelamatan penting pertama Hart karena kiper internasional Inggris itu kemudian membuat beberapa aksi gemilang di sisa pertandingan.

Enam menit sebelum pertandingan usai City harus bermain dengan 10 orang. Mendapat kartu kuning kedua karena menyikut Marin Skrtel, Mari Balotelli diusir wasit dari lapangan.

Keunggulan jumlah pemain membuat The Reds tambah gencar membangun serangan. D
i menit 88 Hart membuat penyelamatan gemilang lain saat meninju sepakan keras Suarez dari dalam kotak penalti.

Semenit berselang gawang Liverpool nyaris bobol oleh David Silva. Gelandang internasional Spanyol itu tinggal berhadapan dengan Reina di dalam kotak penalti. Meski upayanya mengecoh sang kiper berhasil, sepakan Silva gagal gol karena terhadang pemain Liverpool yang sudah menumpuk di bawah gawang.

Peluang terakhir tuan rumah datang dari tandukan bertenaga Carroll di tengah kotak penalti. Bola sepertinya akan masuk ke gawang karena berada cukup jauh dari jangkauan Hart. Namun kiper nomor satu Inggris itu melakukan penyelamatan super, dia melayang di udara dan menghalau si kulit bundatr yang melayang ke dalam gawangnya.

Berikut Video Liverpool vs Manchester City:


Susunan Pemain Pertandingan Liverpool vs Manchester City:

Liverpool: Reina, Johnson, Skrtel, Agger, Jose Enrique, Henderson, Lucas, Adam, Downing, Suarez, Kuyt ('84 Carroll)

Man City: Hart, Richards, Kompany, Lescott, Clichy, Toure Yaya, Barry, Milner, Silva ('90 Toure), Nasri ('65 Balotelli), Aguero ('82 Dzeko)

Autor       : Putra
Blog/Web: http://infobolanet.blogspot.com/
Tittle        : infobolanet
Jangan lupa klik tombol like FB jika anda menyukai artikel ini.Anda juga bisa berlangganan artikel dengan memasukan email kemudian tekan Tombol berlangganan. Trimakasih.....!
====================================================================================
Masukan Email anda untuk berlangganan artikel:

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar