Bulan Suci Rhamadan Tlah Tiba

Written By Larasmadyo on Sabtu, 30 Juli 2011 | 09.16

Piju Syukur kepada allah SWT karana berkat NYA lah saat ini kita masih diberi kesempatan untuk menikmati bulan suci ramadhan 1432 H. Bagi Orang-orang beriman Ramadhan merupakan tamu agung yang senantiasa  harapkan atau tunggu-tunggu kedatangannya. Berpuasa Hukumnya wajib bagi umat islam seperti sudah dituliskan dan (Q.S. Al-Baqarah: 183) yang berbunyi :


يا أيها الذين آمنوا كتب عليكم الصيام كما كتب على الذين من قبلكم لعلكم تتقون
"Hai orang-orang yang beriman,diwajibkan atas kamu berpuasa, sebagaimana telah diwajibkan kepada orang-orang yang terdahulu dari kamu supaya kamu bertaqwa.(Q.S. Al-Baqarah: 183)

Kegembiraan menyambut bulan suci Ramadhan tidaklah ditunjukkan dengan kegembiraan material (fisik), seperti: menyambut Ramadhan dengan makanan yang serba mewah dan lengkap, bakar petasan, bahkan ada yang menyambut bulan Ramadhan dengan pesta pora yang tidak ada manfaatnya. Na’uzubillah. Namun, kegembiraan dalam menyambut bulan suci Ramadhan adalah dengan melatih diri (sehat fisik) dan berupaya untuk membersihkan jiwa (mental spritual) agar bisa maksimal dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan nanti.

Sekarang Bulan Suci Ramadhan telah datang. Sudah saatnya kita menata diri kembali. Kita hadapi bulan suci Ramadhan ini dengan penuh ketulusan dan berharap mendapatkan ampunan serta keberkahan dari Allah SWT. untuk itu ijinkan Larasmadyo Dot Com mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin apabila selama ini pernah melakukan kesalahan.

إِذَا جَاءَ رَمَضَانُ فُتِحَتْ أَبْوَابُ الْجَنَّةِ وَغُلِقَتْ أَبْوَابُ النِّيْرَانِ وَصُفِدَتِ الشَّيَاطِيْنُ
“Bila datang bulan Ramadhan dibukalah pintu-pintu surga, ditutuplah pintu-pintu neraka dan dibelenggulah para setan.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim

Selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1432 H.
Jangan lupa klik tombol like FB jika anda menyukai artikel ini.Anda juga bisa berlangganan artikel dengan memasukan email kemudian tekan Tombol berlangganan. Trimakasih.....!
====================================================================================
Masukan Email anda untuk berlangganan artikel:

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar